Rabu, 04 April 2012

yahudi dlm perspkektif al-qur'an


Tidak sedikit al-Quran berbicara tentang Bani Israel, watak dan moral mereka serta para nabi dan sejarah mereka. Surah-surah Makkiyah dipenuhi dengan pemaparan historis tentang kisah-kisah mereka, siksa Firaun terhadap mereka, dan kondisi mereka pada masa sebelum kenabian Muhammad Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam . Sedangkan surah-surah Madaniyah membicarakan tentang sikap mereka terhadap dakwah Islam dan kenabian baru, hakikat Yahudi dan kekufuran mereka 'kepada Allah, serta pembunuhan mereka terhadap para nabi dan kecintaan mereka pada kehidupan materi.
Ketika berbicara mengenai Bani Israel, al-Quran menghubungankan antara watak dan moral Bani Israel yang hidup pada zaman Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam dengan watak dan moral leluhur mereka yang hidup pada zaman Musa a.s., Isa a.s. dan nabi-nabi lainnya.Hal tersebut dimaksudkan untuk menjelaskan bahwa kefasikan, kedurhakaan, sikap memusuhi dakwah Islam dan ajakan tauhid yang dimiliki Bani Israel adalah warisan dari watak dan perilaku buruk nenek moyang mereka.Banyak tulisan yang membicarakan tentang Yahudi dan sejarah politik, ekonomi dan militer mereka, namun studi mengenai aspek religius dan analisa kepribadian Yahudi dalam perspektif al-Quran dan Sunnah masih sedikit dan perlu ditingkatkan lagi.


Sumber: http://id.shvoong.com/writing-and-speaking/2017579-yahudi-dalam-perspektif-al-qur/#ixzz1r5eEcKMH

1 komentar:

  1. Videos on YouTube: 5 steps to Download Videos for Free
    YouTube has the best platform for free videos to free youtube to mp3 download and to upload YouTube's new YouTube Channel Features Features, Features, and Features  Rating: 5 · ‎7 reviews

    BalasHapus